Ramalan Jodoh Menurut Weton Jawa

Posted on Tuesday, April 19th, 2011 at 10:10 am

Cinta itu membutakan. Tahukah kamu?? Menurut ilmu perdukunan Jawa, aku dan pasangan kekasihku tidak cocok. ‘tibo sujanan’ kalau orang jawa bilang. ‘tibo sujanan’ berarti aku akan sering bertengkar dengan pasanganku, bertengkar karena ‘demenan’. Jadi aku dan pasanganku diramalkan akan sering bertengkar karena kita bakal sama-sama mempunyai selingkuhan, aku punya selingkuhan, pasanganku juga bakal punya selingkuhan. Begitulah kurang lebih ramalan percintaan kami. Benarkah kami akan seperti itu??? Semoga saja tidak. Aku akan setia dan aku akan menjaga pasanganku agar tidak selingkuh. Bukankah dalam memilih pasangan yang pertama kita lihat adalah agamanya?? Meski dijaman sekarang hal itu bukan jaminan. Insyaallah aku akan memegangnya dengan erat. Meskipun ramalan kita jelek tapi aku tetap menerimanya. Karena aku suka. Gimana dong?? Meski tuch ramalan buat aku sedikit sedih. Hufftt nyebelin,. :mewek

Kelak bagaimana menghadapi orang tuaku agar kami mendapat restu meski menurut ‘weton’ kita tuch gak ‘tibo jodoh’, ‘tibo tinari’ ataupun ‘tibo ratu’,. Jadi dalam ramalan jodoh menurut weton tuch ada 8 macam, meski aku gak hafal-hafal urutannya, jadi kutulis acak saja..

Pertama, ‘tibo pegat’ berarti pasangan yang jatuh pada hitungan ini diramalkan akan bercerai. ‘pegat’ dalam bahasa jawa yang berarti bercerai. Perceraian bisa dikarenakan ekonomi, kekuasaan, dan hal keduniawian lainnya.

Kedua, ‘tibo ratu’ berarti pasangan yang jatuh pada hitungan ini mereka tuch jodoh banget, dimuliakan orang sekitar, pasangan romantis yang membuat iri semua orang.

Ketiga, ‘tibo jodoh’, berarti pasangan yang jatuh pada hitungan ini akan cocok satu sama lain, apapun perbedaannya merasa cocok-cocok saja dan rumah tangga berjalan lancar.

Keempat, ‘tibo topo’, seperti namanya’topo’ dari bahasa Jawa yang berarti bertapa, pasangan ini akan susah diawal pernikahan seperti orang bertapa, bersusah-susah dahulu bersenang-senang kemudian. Berarti pasangan yang jatuh pada hitungan ini akan merasakan susah dalam masalah ekonomi diawal pernikahan. Ingat, hanya diawal pernikahan, dan diramalkan akan kaya dan makmur setelah mempunyai anak yang menginjak remaja.

Kelima, ’tibo tinari’, berarti pasangan yang jatuh pada hitungan ini adalah pasangan yang paling bahagia dan paling bagus menurut hitungan weton ini. Mereka yang jatuh pada hitungan ‘tibo tinari’ ini diramalkan akan bahagia, rejeki mudah dan datang dari mana saja. Misal meskipun pasangan ini sedang tidak mempunyai uang banyak, bakal sering ada orang yang datang ke mereka untuk menawarkan barang berharga agar mereka beli karena si penjual sedang membutuhkan uang segera, semisal tanah, perhiasan atau hewan ternak. Meski pasangan ‘tibo tinari’ ini sudah bilang ngak punya uang begitu banyak si penjual bakal ngeyel terus dan menjualnya dengan harga murah dan sepunyamu berapa saja karena sudah butuh banget. Itu salah satu contoh keberuntungan yang bakal sering mereka alami.

Keenam, ‘tibo padu’ berarti pasangan yang jatuh pada hitungan ini akan bertengkar terus sepanjang hari,. Yach ‘padu’ dari bahasa Jawa yang berarti bertengkar. Pasangan ini diramalkan akan bertengkar terus namun mereka tidak akan bercerai. Meskipun setiap hari bertengkar mereka akan masih ‘kelonan’ setiap malam alias masih melakukan hubungan intim meskipun seharian bertengkar terus.

Ketujuh, ‘tibo Sujanan’, berarti pasangan yang jatuh pada hitungan ini akan sering bertengkar karena ‘demenan’ alias selingkuhan. Si perempuan punya selingkuhan dan si laki-laki juga punya selingkuhan.

Kedelapan, ‘tibo opo yo?’ Lupa,. eh iya tibo pesti, yang berarti hubungan rumah tangga akan rukun. :)

:ngakak :shakehand2

You can leave a response, or trackback from your own site.